Tips Penting Memilih Travel Umroh Terpercaya

Tips Penting Memilih Travel Umroh Terpercaya

Umroh merupakan salah satu ibadah yang mana sunnah untuk dilaksanakan, namun bagi sebagian besar umat muslim yang mampu dalam segi materi serta fisik dan psikologi mengimpikan untuk bisa menjalankan ibadah tersebut. Sebelum berangkat untuk menjalankan ibadah umroh, tentu saja harus mencari travel umroh untuk bisa membantu keberangkatannya. Travel umroh sendiri merupakan sebutan untuk sebuah biro yang mana menjadi penyelenggara perjalanan ibadah umroh. Perusahaan tersebut nantinya akan membantu Anda untuk bisa menjalankan ibadah umroh dengan lebih nyaman dan mudah, selain itu juga akan membantu untuk bisa mempersiapkan semua kebutuhan yang terkait dengan perjalanan religi tersebut seperti pengurusan visa umroh, kemudian pemesanan tiket pesawat, lalu booking hotel, transportasi, pendampigan umroh sampai dengan pengurusan makanan selama perjalanan ibadah Anda. Dan agar nantinya Anda lebih nyaman dan juga khusuk dalam beribadah umroh, maka Anda perlu memastikan jika Anda menggunakan travel umroh terpercaya. Dan untuk bisa mendapatkan travel umroh yang terpercaya, maka berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda perhatikan:

Resmi Terdaftar Di Kementerian Agama

Yang pertama adalah pastikan travel umroh yang mana sudah resmi terdaftar di Kementrian Agama, travel umroh yang terpercaya, tentu saja sudah memiliki beberapa persyaratan dan juga mendapatkan izin dari Kementrian Agama seperti tanda daftar perusahaan, kemudian NPWP perusahaan, lalu SK domisili perusahaan, SK Menkeh. Atas akta pendirian perusahaan, lalu juga SK Depag dari Dirjen Penyelenggaraan haji dan umroh, SK Depag Dirjen penyelenggaraan haji dan umroh, beberapa sertifikat seperti anggota amphuri, kemudian dari lembaga bisnis syariah dan juga Dewan Syariah Nasional MUI. Dan untuk bisa melihat travel umroh yang terpercaya dan resmi, maka Anda bisa melihatnya melalui website http://haji.kemenag.go.id/v3/basisdata/daftar-ppiu  

dengan nama penyelenggara PT. DHIYAA EL HARAMAIN EL MUBARAKAH

Memiliki Alamat Kantor Yang Jelas

Kemudian yang kedua adalah Anda perlu memastikan jika perusahaan travel umroh tersebut memiliki kantor dengan alamat yang jelas, sebagian besar travel umroh yang terpercaya biasanya akan menempati sebuah kantor yang mana permanen dan juga memiliki alamat yang jelas dan sudah tercantum di dalam beberapa surat yang dimiliki. Anda harus memastikan jika travel umroh yang akan Anda gunakan tersebut memiliki alamat kantor yang jelas, dengan demikian tentu saja tidak menimbulkan suatu hal yang tidak diinginkan.

Memperhatikan Rekam Jejak Travel Umroh

Lalu yang ketiga adalah Anda juga perlu memperhatikan rekam jejak dari perusahaan travel umroh tersebut, travel umroh terpercaya tentu saja memiliki rekam jejak yang bagus pula. Untuk bisa melihat rekam jejak dari travel umroh tersebut, tentu saja Anda bisa memperhatikan dari kapan travel umroh tersebut didirikan, semakin lama travel umroh tersebut didirikan, tentu saja pengalaman yang dimiliki oleh perusahaan tersebut di dalam melayani setiap jamaahnya. Selain itu Anda juga perlu memperhatikan berapa kali travel umroh tersebut mampu menyelenggarakan umroh, hal tersebut tentu saja dapat terlihat apakah travel umroh tersebut memiliki kredibilitas yang baik atau tidak.

Jangan Tergiur Dengan Penawaran Harga Murah

Lalu yang keempat adalah ada baiknya jika Anda tidak tergiur dengan penawaran harga yang murah, setiap orang tentu saja ingin mendapatkan harga murah, bahkan sekarang ini banyak travel umroh yang mana menawarkan paket umroh dengan sangat murah, tetapi sebaiknya Anda tidak mudah tergoda dengan penawaran tersebut, karena di dalam dunia bisnis tentu saja ada uang ada barang. Dalam artian jika Anda ingin mendapatkan fasilitas yang seperti Anda inginkan, tentu saja harus disesuaikan dengan biaya yang Anda butuhkan. Jika harga yang dibayarkan terlalu murah, tentu saja fasilitas yang Anda dapatkan tentu saja juga di bawah standar.

Perhatikan Cara Pembayaran

Selain itu Anda juga perlu mengetahui bagaimana cara pembayarannya, travel umroh terpercaya dan resmi memang pada umumnya selalu menggunakan jasa dari perbankan untuk semua transaksi pembayarannya. Oleh karena itu Anda perlu memastikan jika travel umroh yang Anda pilih mempunyai rekening yang mana atas nama perusahaan bukan dengan atas nama pribadi. Dengan demikian Anda memang perlu berhati – hati dan juga waspada jika Anda mendapatkan travel umroh yang mana meminta Anda untuk melakukan transaksi pembayaran menggunakan rekening pribadi. Hal tersebut bertujuan agar nantinya Anda tidak mengalami kasus penipuan seperti yang sedang marak akhir – akhir ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *