Ingin Segera Umroh? Rencanakan Tabungan Umroh Mulai Sekarang

Ingin Segera Umroh? Rencanakan Tabungan Umroh Mulai Sekarang

Salah satu impian umat muslim adalah menunaikan ibadah haji maupun umroh. Banyak orang menunaikan ibadah umroh terlebih dahulu sebelum menjalankan ibadah haji karena mereka tidak perlu menunggu jatah keberangkatan terlalu lama. Mindset kebanyakan orang menganggap bahwa beribadah umroh hanya bisa dilakukan oleh orang kaya saja. Anda dapat merencanakan tabungan umroh dari sekarang untuk mewujudkan impian pergi ke tanah suci. Ibadah umroh bukan sekadar impian lagi bagi Anda yang mau berusaha.

tabungan umroh

Tips Menabung untuk Mewujudkan Ibadah Umroh

 

Bagi Anda yang mendambakan untuk pergi umroh ke tanah suci namun memiliki dana terbatas, cobalah untuk menabung dari sekarang. Berikut terdapat beberapa tips bagi Anda yang ingin merencanakan tabungan umroh untuk segera mewujudkan mimpi ke tanah suci.

  • Mempersiapkan mental dan luruskan niat untuk beribadah umroh

Anda perlu mempersiapkan diri secara mental sebelum membuat tabungan umroh. Anda perlu membuat beberapa persiapan seperti target waktu untuk berangkat umroh dan menyesuaikan dengan kemampuan finansial Anda. Selain itu, luruskan kembali niat Anda. Hal ini berguna sebagai motivasi bagi diri sendiri untuk mewujudkan impian umroh tersebut. Perbaiki niat bahwa menjalankan umroh semata-mata untuk beribadah kepada Allah. Anda dapat berniat untuk melaksanakan umroh pada usia mudah. Hal ini mampu mendorong Anda semakin giat menabung ke depannya karena memiliki target.

  • Memperbaiki lifestyle Anda

Jika Anda sudah memiliki niat yang kuat untuk membuat tabungan umroh, maka Anda juga harus menerima risikonya. Risiko tersebut yaitu memperbaiki gaya hidup Anda. Lifestyle ini turut mempengaruhi seseorang dalam upaya menabung untuk tujuan tertentu. Anda harus menanamkan pola hidup hemat namun tetap sewajarnya. Jangan mudah tergiur dengan berbagai diskon atau potongan harga ketika berbelanja. Belilah sesuatu sesuai kebutuhan dan jangan berlebihan.

  • Memilih bank yang tepat untuk menabung biaya umroh

Langkah selanjutnya yaitu menetapkan jenis tabungan umroh dari berbagai lembaga keuangan. Anda dapat membuat perbandingan terlebih dahulu sebelum memilih program yang tepat. Sebaiknya Anda memilih jenis tabungan dan bank yang sesuai dengan finansial Anda. Anda dapat memilih bank syariah sebagai tempat untuk menabung biaya umroh. Selain itu, target biaya umroh dan lamanya menabung juga menjadi pertimbangan penting. Selain dalam bentuk tabungan rencana, Anda dapat memilih reksadana syariah maupun deposito syariah untuk menyimpan uang Anda. Pilihlah jenis tabungan rencana yang memiliki jangka waktu tertentu sehingga tidak dapat diambil sewaktu-waktu. Hal ini dapat menahan godaan untuk mengambil tabungan umroh sewaktu-waktu.

  • Membandingkan beberapa biro perjalanan umroh dan pilih yang tepat

Anda tidak boleh malas untuk membandingkan beberapa biro perjalanan umroh. Biro ini memiliki peran penting untuk memberikan kenyamanan Anda selama menjalankan umroh. Selain legalitas dari biro tersebut, biaya juga menjadi hal yang perlu diperhatikan. Anda dapat menyesuaikan paket umroh sesuai dengan kemampuan dan keinginan Anda. Hal ini berguna untuk mendapatkan biro perjalanan umroh yang tepat. Dalam hal ini Anda harus rajin untuk mencari berbagai informasi terkait umroh.

  • Memilih paket umroh sesuai dengan kemampuan

Pilihlah sebuah paket perjalanan umroh sesuai dengan kemampuan Anda. Biaya umroh yang ditawarkan setiap paket dan fasilitasnya dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan. Anda tidak perlu memilih paket mahal dengan fasilitas mewah jika ingin finansial Anda terbatas. Namun, kenyamanan selama perjalanan yang perlu diperhatikan.

  • Menyisihkan uang per bulan untuk ditabung

Setelah memilih lembaga keuangan sebagai tempat untuk menabung umroh, langkah selanjutnya adalah menentukan besarnya uang yang akan ditabung secara rutin setiap bulannya. Misalnya Anda menyisihkan uang seratus ribu per bulan secara rutin. Maka dalam beberapa tahun kemudian Anda bisa mencapai target tabungan. Sebelum menyetorkan pada bank atau lembaga keuangan lainnya, Anda bisa membuat celengan sederhana sebagai tempat untuk menyimpan tabungan umroh.

  • Disiplin dan Konsisten

Hal ini penting dilakukan karena semua usaha Anda akan sia-sia jika Anda tidak disiplin dalam menabung. Anda bisa membuat alarm atau notifikasi sebagai pengingat untuk menyetor uang setiap bulannya. Selain itu, jagalah komitmen agar Anda selalu konsisten dalam upaya mewujudkan ibadah umroh ini. Jangan mudah menyerah dan selalu berupaya untuk tetap konsisten.

  • Melakukan investasi untuk menambah penghasilan

Jika Anda memiliki penghasilan yang terbatas, maka carilah penghasilan tambahan dengan pekerjaan sampingan. Misalnya memanfaatkan waktu luang saat weekend untuk berjualan atau menjalankan usaha kecil-kecilan di rumah. Selain itu, Anda juga bisa berinvestasi dalam bentuk lain untuk tambahan biaya umroh. Salah satunya dengan membeli emas dan menyimpannya. Harga emas yang cenderung naik ini akan aman dan dapat Anda jual ketika saatnya tiba.

  • Membuat jadwal keberangkatan umroh

Tips selanjutnya adalah menentukan jadwal keberangkatan umroh yang tepat. Sebaiknya Anda berangkat umroh pada saat low season. Hindari untuk berangkat umroh pada libur panjang atau pada bulan puasa karena pada saat tersebut banyak orang yang pergi umroh. Hal ini dapat menyebabkan biaya umroh menjadi semakin naik pada musim tersebut. Anda dapat berangkat umroh pada low season di mana tidak banyak jamaah yang mengantre untuk umroh sehingga bisa mendapatkan harga normal.

Kini apakah Anda semakin bersemangat untuk membuat rencana tabungan umroh? Jika ya, segera wujudkan rencana tersebut dan mulailah memilih travel agen yang tepat untuk menemani Anda selama perjalanan umroh. Bagi Anda yang ingin menikmati perjalanan umroh dengan nyaman dan berkesan, Elharamain Wisata menjadi pilihan yang tepat.

 

Mengapa Elharamain Wisata?

Eharamain Wisata menjadi pilihan tepat bagi Anda untuk merealisasikan tabungan umroh menjadi perjalanan indah ke tanah suci yang tak terlupakan. Berikut beberapa keunggulan biro perjalanan tersebut:

  • Elharamain Wisata sudah memiliki izin resmi dari Kementerian Agama
  • Memiliki kantor resmi secara fisik di Bekasi yang dapat Anda cek keberadaannya
  • Terdapat fasilitas pembimbing selama melaksanakan perjalanan umroh
  • Memberikan paket travel umroh yang ekonomis dan dapat dijangkau oleh masyarakat

Elharamain Wisata menawarkan berbagai paket umroh ekonomis bagi Anda yang memiliki tabungan umroh terbatas. Selain itu, paket umroh plus city tour juga dihadirkan bagi Anda yang ingin menjalankan ibadah umroh sekaligus berziarah dan berwisata mengunjungi berbagai tempat terkait sejarah Islam. Harga yang ditawarkan beragam mulai dari 19,9 juta hingga 39 juta Rupiah per paket. Beberapa pilihan paket tersebut yaitu:

  • Umroh plus City Tour Turki
  • Umroh Ekonomis
  • Paket Umroh Hemat
  • Umroh Plus Turki
  • Umroh Plus Mesir
  • Umroh Plus Aqsa

Ingin segera melaksanakan ibadah umroh saat usia muda? Mulailah dengan membuat tabungan umroh. Setelah mengetahui tips terkait merencanakan umroh dan memilih biro perjalanan umroh yang tepat, Anda tidak perlu ragu lagi untuk mewujudkan impian berupa menjalankan ibadah umroh. Rencanakan berangkat umroh sedini mungkin dan dapat Anda mulai dari sekarang juga. Jangan ragu lagi, mari menabung dari sekarang untuk impian umroh Anda.