Perlengkapan Umroh yang Wajib Anda Bawa

Sebelum berangkat umroh, beberapa perlengkapan umroh yang harus Anda bawa tentu tidak boleh terlupakan. Bahkan, semua itu bisa Anda persiapkan jauh-jauh hari. Lalu apa sebenarnya manfaat dari perlengkapan ini? sesuai dengan arti katanya, perlengkapan dapat diartikan sebagai segala sesuatu yang harus dikenakan ketika umrah, atau juga bisa diartikan sebagai segala sesuatu yang nantinya akan Anda butuhkan ketika umrah. Maka dari itu, pastikan jika tidak ada satupun perlengkapan yang tidak dibawa. Nah, untuk lebih jelasnya berikut ini akan kami sampaikan mengenai list perlengkapan umroh yang wajib Anda persiapkan bahkan mulai dari sekarang.

Perlengkapan Umroh

Daftar Perlengkapan Umroh yang Harus Dipersiapkan

  1. Tukarkan rupiah dengan Riyal

Penukaran Riyal ini bisa Anda lakukan dari jauh-jauh hari. Hal ini bisa Anda lakukan sebagai salah satu langkah antisipasi sehingga ketika mendekati hari H Anda tidak perlu repot-repot lagi ke money changer. Atau jika memang pada saat itu sedang musim umrah, pastikan Anda sudah menukarkan uang ke money changer karena barangkali stok Riyal di money changer kota Anda sudah kosong.

  1. Persiapan untuk pakaian

Pakaian yang dikenakan selama umrah bukanlah pakaian yang sembarang. Pakaian wajib yang harus dibawa adalah pakaian ihram berjumlah 2 set. Satu set bisa langsung dipakai dan satu set lagi dijadikan sebagai pakaian ganti. Selain baju ihram, baju non ihram juga harus dibawa sebanyak 3 pakaian yang tidak ketat dan panjang. Selain itu, pastikan Anda juga membawa celana panjang yang tidak nerawang, jaket, kerudung panjang, pakaian dalam, kaos kaki, pantyliner, tutup kepala, filter hidung, peepis kantong urine ketika umrah.

  1. Perlengkapan umrah khusus alas kaki

Selain perlengkapan pakaian, perlengkapan alas kaki juga menjadi hal yang penting untuk diperhatikan. Alas kaki yang harus Anda bawa diantaranya adalah sandal gunung, sepatu kets yang tidak memiliki tali, dan sandal jepit. Ketiga jenis alas kaki ini memiliki fungsi masing-masing.

  1. Perlengkapan umrah untuk tidur

Tentu saja Mekkah akan sangat berbeda sekali dengan Indonesia, maka dari itu penting bagi Anda untuk memikirkan secara detail mengenai barang-barang yang Anda perlukan selama menjalani aktivitas salah satunya adalah ketika tidur. Untuk perlengkapan tidur, pastikan Anda membawa pakaian 2 sampai dengan 3 stel pakaian berbentuk daster dan tidak tersingkap pada saat dikenakan tidur, sarung bantal berjumlah 2 buah, dan juga kain panjang sejumlah 2 lembar yang bisa dijadikan sebagai alas tidur atau juga untuk selimut.

  1. Perlengkapan ibadah

Perlengkapan ibadah yang harus Anda bawa diantaranya adalah atasan khususnya untuk mukena berjumlah 2 buah dan juga sajadah tipis dengan ukuran standar berjumlah 2 buah. Pastikan Anda memilih perlengkapan yang tidak nerawang, mudah dilipat, dan nyaman ketika dikenakan.

  1. Perlengkapan khusus untuk perawatan wajah dan tubuh

Perlengkapan umrah yang penting juga untuk dibahas yaitu tabir surya, pemebab wajah, face spray, pelembab tubuh, bedak, pelembab bibir, sabun mandi, sikat gigi, pasta gigi, dan pastikan Anda tidak membawa perlengkapan make up yang biasanya Anda kenakan sehari-hari atau selama menjalani kegiatan sehari-hari selain ketika umrah.

Nah, enam jenis perlengkapan yang sudah dibahas secara mendetail di atas bisa Anda jadikan sebagai patokan sehingga list perlengkapan  yang sudah Anda persiapkan benar-benar lengkap dan susah sesuai dengan kebutuhan. Jangan lupa memilih jasa umroh Elharamina wisata yang bisa menjadi partner umrah Anda.