Beberapa Paket Biaya Umroh 2018 di Elharamain Wisata

Beberapa Paket Biaya Umroh 2018 di Elharamain Wisata

Beberapa Paket Biaya Umroh 2018 di Elharamain Wisata,Umroh merupakan salah satu ibadah yang tentunya diinginkan oleh setiap umat muslim. Umroh dapat dilaksanakan berbarengan dengan ibadah haji, atau umroh dilakukan sendiri di bulan tertentu. Seperti yang sudah diketahui bahwa ibadah haji dilakukan pada bulan Dzulhijah selama 40 hari. sedangkan umroh dapat dilakukan pada bulan lain.

Biaya umroh 2018 tentu berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, terlebih untuk biaya umroh saja di bulan lain dengan biaya umroh dan haji tentu berbeda. Memang untuk biaya umroh saja lebih murah dibandingkan dengan biaya umroh dan haji. Untuk umroh sendiri dapat dilakukan hanya beberapa hari tidak selama saat haji. Terkadang 2 minggu atau bahkan beberapa hari  saja bisa. Hal itu terjadi karena ibadah umroh ini hanya dilakukan di kota Mekah saja, sedangkan untuk ibadah haji dapat dilakukan sampai ke luar kota Mekah.

biaya umroh 2018
biaya umroh 2018

Paket Biaya Umroh 2018 di Elharamain Wisata

Biaya memang merupakan suatu hal yang penting ketika Anda akan melaksanakan ibadah umroh ini, terlebih biaya umroh 2018 yang terus naik setiap tahunnya. Selain biaya umroh 2018 yang cukup penting, maka cara melaksanakan ibadah umroh tentu tidak kalah pentingnya. Sama halnya seperti ibadah haji, ibadah umroh juga mempunyai syarat, rukun, dan wajib umroh.

Untuk syarat umroh yaitu beragama Islam, baligh, dan berakal, merdeka, memiliki kemampuan, anggaran, dan bekal juga kendaraan, dan yang terakhir adalah adanya mahram bagi wanita. Sedangkan untuk rukun umroh sama dengan ibadah haji diantaranya adalah ihrom yaitu berniat untuk memulai umrah, thawaf, sai, tahalul, dan tertib. Begitupun dengan wajib umroh adalah melakukan ihrom ketika memasuki miqat, bertahallul dengan memotong rambut minimal 3 helai rambut. Kemudian dalam umroh terdapat beberapa catatan bagi Anda sebagai calon jamaah umroh, diantaranya:

  1. Jika Anda meninggalkan rukun umroh, maka umrohnya tidak sempurna sehingga wajib untuk di ulangi
  2. Jika Anda meninggalkan kewajiban, umroh memang tetap sah tetapi kesalahan tersebut bisa ditutupi dengan DAM
  3. Jika Anda melakukan hal seperti bersetubuh atau hal semacam itu sebelum tahallul maka wajib untuk membayar dengan seekor kambing

Adapun beberapa keistimewaan umroh 2018, yaitu:

  1. Ibadah umroh yang satu dengan umroh berikutnya adalah kaffaroh atau penghapus dosa.

Dosa-dosa akan dihapuskan diantara jarak waktu umroh tersebut. Misalnya saja Anda telah melakukan umroh pada 5 tahun yang lalu, kemudian Anda akan berangkat  lagi pada 5 tahun berikutnya, maka jarak diantara kedua umroh itu akan dihapuskan dosa-dosanya.

  1. Umroh dan jihad bagi para wanita dan orang lemah.

Ketika kaum wanita dan mereka yang lemah fisik tidak bisa berjihad pada zaman Rasulullah SAW, maka masih mendapat fadillah pahala jihad dengan melaksanakan umroh.

  1. Jamaah umroh adalah tamu Allah yang dikabulkan doanya.

Ibadah haji dan umroh sangat istimewa karena menjadi tamu Allah di kota suci, para jamaah yang menjadi tamu Allah ini akan dikabulkan doanya. Oleh karena itu ini adalah bentuk keistimewaan yang paling istimewa.

  1. Wafat saat menjalankan umroh pahala dicatat sampai hari kiamat

Keutamaan orang yang wafat dalam pelaksanaan ibadah haji dan umroh ini dan juga wafat dalam berihram adalah orang yang mendapat anugerah pahala yang akan dicatat sampai hari kiamat.

  1. Umroh bisa menghilangkan kefakiran

Orang yang telah pulang dari haji atau umroh biasanya akan lebih baik kehidupannya, rezekinya semakin lancar, dan semakin berkah. Hal tersebut merupakan suatu fadillah ibadah, seluruh biaya yang digunakan untuk berangkat haji dan umroh akan digantikan oleh Allah SWT.

Dalam melaksanakan ibadah umroh tentu saja Anda juga membutuhkan sebuah travel yang dapat mengantarkan dan membimbing proses ibadah umroh Anda. biaya umroh 2018 memang cukup naik dari tahun-tahun sebelumnya, tentunya hal ini membuat banyak jemaah mencari harga paket travel yang murah, hal inilah yang menjadi banyak oknum nakal untuk melakukan tindakan penipuan. Sebenarnya mahal atau murahnya biaya umroh 2018 ini tergantung kepada persepsi jamaah masing-masing. Misalnya saja harga travel yang ditawarkan sebanding dengan sarana prasarana yang diberikan adalah wajar.

Oleh sebab itu, Anda sebagai calon jamaah umroh harus dapat memilih travel yang terbaik dan terpercaya yang dapat memberikan biaya umroh 2018 dengan harga wajar sesuai dengan sarana prasarana yang diberikan agar Anda mendapatkan kenyamanan dan keamanan. Anda perlu hati-hati terhadap biro jasa travel untuk umroh dan haji ini, karena sekarang ini cukup banyak oknum nakal yang melakukan penipuan dengan mengatasnamanakan travel umroh dan haji terlebih Anda yang baru pertama kali melakukan umroh. Anda juga perlu melihat pendamping umroh yang dapat memberikan arahan dan dampingan bagi seluruh jamaah yang berangkat dengan Anda. pendamping umroh ini sangat penting dalam membimbing ketika manasik umroh agar terasa sangat khusyuk, benar, dan tertib. Anda tidak mau bukan kehilangan uang yang sudah ditabung untuk biaya umroh 2018 ini? Dengan begitu Anda harus benar-benar hati-hati dalam memilih travel umroh.

Ada salah satu travel umroh yang sudah terpercaya untuk memberangkatkan jamaah umroh dan haji, yaitu PT Dhiyaa El Haramain El Mubarakah yang dapat memberikan biaya umroh 2018 terbaik yang sesuai dengan sarana prasarana yang dibutuhkan. adapun beberapa paket umroh yang ditawarkan adalah paket umroh plus city tour Turki 10 hari Rp 23.800.000,-/pax, paket umroh plus Aqso 9 hari mulai Rp 36.000.000,-/pax, paket umroh ekonomis 9 hari mulai Rp 19.999.999,-/pax, dan paket perjalanan umroh lainnya.