Menjalani Ibadah Umroh dengan Paket Umroh Pebruari

Umroh adalah ibadah umat Islam yang harus dilakukan dengan benar dan khusyuk. Niat untuk umroh memang sangat baik, bahkan Malaikat akan langsung mencatat niat baik tersebut meski belum melakukan umroh. Jika Anda mungkin merasa uang untuk bisa berangkat ke tanah suci belum mencukupi, cobalah untuk ikut paket umroh Pebruari agar bisa sedikit meringankan beban Anda. Meski paket yang dimaksud pemotongan harganya tidak terlalu besar, tapi kadang itu sedikit membantu Anda. Lumayan ada sisa beberapa rupiah jika dibandingkan melakukan perjalanan umroh tanpa mengikuti program paket dari beberapa biro perjalanan umroh. Akan tetapi, semuanya harus diperhatikan pula, agar tidak terjebak dengan modus penipuan berkedok agen perjalan umroh.

paket umroh Pebruari

Makkah adalah tanah suci yang siapa saja bagi umat Islam di seluruh dunia ingin mengunjunginya. Bila ke sana, kebanyakan umat Islam untuk melakukan ibadah haji ataupun melakukan ibadah umroh agar bisa menyempurnakan rukun Islam yang terakhir. Untuk rukun Islam yang satu ini, memang tidak semua umat Islam bisa menyanggupinya. Beruntunglah bagi orang-orang yang telah terpanggil ke tanah suci untuk bisa melaksanakan rukun Islam kelima tersebut untuk datang ke tanah suci. Mereka yang belum pernah melaksanakannya sudah pasti menginginkan untuk datang ke sana. Beberapa biro atau agen perjalanan umroh memang banyak yang mengadakan paket umroh Pebruari yang mungkin harganya lebih murah dibandingkan dengan harga umroh yang biasanya.

Melakukan ibadah suci seperti umroh memang tidak boleh sembarangan, diawali dengan niat dan usaha yang tekun untuk bisa datang mengunjungi Baitullah yang ada di Negeri Makkah sana. Jika niat sudah ada berada digenggaman kita, tinggal menonjolkan lagi usaha kita dengan bekerja keras agar bisa mendaftarkan diri di paket umroh Pebruari. Akan tetapi, usaha Anda janganlah terhenti hanya gara-gara Anda menggunakan paket umroh Pebruari yang belum ada benarnya, karena memang zaman sekarang banyak sekali penipuan yang berkedok agen perjalanan umroh. Karena nanti jika Anda tidak teliti, nantinya Anda sendiri yang repot dan sangat dirugikan.

Dalam hukum Islam, ada yang mengatakan apabila rukun umroh memang semuanya harus terpenuhi agar bisa tercapai umrohnya dengan baik, jika salah satu rukun umroh tidak dikerjakan, maka nanti kita harus membayar denda atau biasa disebut dam saat sudah tiba di tanah air, sebelum mempersiapkan segalanya, ada baiknya Anda perlu tahu apa saja rukun umroh:

  1. Ihram

  2. Tawaf

  3. Sa’i

  4. Tahalul

  5. Tertib

Semuanya harus dilakukan secara urut. Jangan sampai Anda tidak melaksanakan atau melewati salah satunya, atau nanti ibadah umroh Anda tidak diterima oleh Allah SWT. Oleh karena itu, Anda harus mempersiapkan diri sebaik mungkin agar tidak terjadi kesalahan dalam melakukan ibadah umroh

Selain memperhatikan dalam memilih paket umroh Pebruari dan juga tahu syarat serta rukun umroh, Anda juga harus mempersiapkan segalanya. Dari mulai dana, kesehatan dan barang-barang yang harus Anda bawa ke tanah suci. Semuanya harus dipersiapkan dengan baik dan benar. Berikut ada hal-hal yang harus Anda persiapkan sebelum berangkat umroh, agar di sana tidak ketar-ketir :

  1. Pelajarilah segalanya tentang umroh. Tentu akan sangat aneh jika kita akan umroh, tapi tidak mempelajarinya terlebih dahulu. Jika yang sudah umroh berkali-kali mungkin merasa masih ingat, jadi tidak perlu mempelajarinya lagi. Akan tetapi, jika orang yang baru berangkat umroh, mempelajarinya itu wajib. Dan mungkin sedikit-sedikit Anda harus tahu bahasa arab agar saat di sana mungkin tersesat, bisa bertanya pada orang sana.
  2. Jangan lupa untuk mempersiapkan fisik Anda sebelum berangkat ke tanah suci. Karena suhu di sana dan tanah air jelas sekali berbeda, pastinya Anda akan kaget, maka dari itu, agar tubuh Anda bisa bertahan di suhu yang berbeda dengan tanah air, lebih baik mengecek kondisi kesehatan Anda, dan mintalah vitamin kepada dokter, agar pada saat di sana Anda bisa menunaikan ibadah dengan baik dan benar.
  3. Persiapkanlah barang bawaan yang harus Anda bawa. Untuk baju-baju atau barang-barang yang tidak terlalu penting, dimasukkan ke koper. Dan untuk barang yang memang sangat penting seperti obat, tasbih atau minyak angin lebih baik dimasukkan ke tas kecil agar Anda bisa dengan mudah mengambilnya.
  4. Persiapkan pula biaya atau uang untuk keluarga yang ditinggal di tanah air. Rata-rata umroh memang hanya 10 hari, akan tetapi, keluarga yang ada di tanah air juga harus tetap dibiayai agar bisa mencukupi kebutuhannya dengan baik.
  5. Selalu mengecek kondisi terkini dalam pendaftaran Anda di paket umroh Pebruari. Karena mungkin ada perubahan seperti jadwal atau hal lainnya yang harus Anda ketahui.

Dengan banyaknya kasus-kasus penipuan yang menawarkan paket umroh Pebruari, sekarang masyarakat lebih waspada dalam memilih agen umroh yang terpercaya. Untungnya, pemerintah juga peduli akan kekhawatiran rakyatnya dalam menangani kasus seperti ini. Termasuk juga dalam memilih paket umroh Pebruari. Anda harus sangat hati-hati akan hal itu. Jika Anda tidak teliti dalam memilih, bisa saja uang Anda lenyap begitu saja dalam kasus penipuan paket umroh Pebruari tersebut. Lalu bagaimana untuk bisa mengetahui agen travel umroh tersebut penipu atau tidak, Anda harus berani meminta tempat tersebut menunjukkan dokumen-dokumen yang menunjukkan bahwa perusahaan tersebut berdiri atas ijin dari pemerintah.

Surat-surat yang ditunjukkan memang cukup banyak, dan jika perusahaan tersebut adalah perusahaan yang benar-benar berdiri dengan atas dasar legalitas yang sah, sudah pasti akan memiliki :

  1. Tempat tersebut memiliki surat izin tetap usaha pariwisata.

  2. Memiliki NPWP perusahaan asli.

  3. SK Depag. Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh (Sebagai penyalur dan penyelenggara umroh)

  4. SK Depag. Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh (yang mengadakan perjalanan haji dengan jalur khusus).

  5. Surat Keterangan Domisili Perusahaan

  6. SK Menteri Kehakimah: Akta Pendirian Perusahaan

  7. Sertifikat Lembaga Bisnis Syariah yang didapat dari Dewan Syariah Nasional MUI.

  8. Sertifikat Anggota Amphuri.

Jika agen atau biro yang mengadakan paket umroh Pebruari tersebut mempunyai itu semua, sudah pasti memang benar bahwa tempat tersebut tidak menipu dan benar keberadaannya. Lalu untuk membuktikannya lagi bahwa tempat yang menawarkan paket umroh Pebruari itu benar-benar bukan penipuan, Anda juga harus patut meneliti dari beberapa ulasan dari orang-orang yang sudah melakukan umroh di sana. Dengan melihat ulasan-ulasan tersebut, kita bisa tahu apakah mereka memang benar-benar agen perjalanan umroh yang bagus atau tidak. Jangan sampai Anda tertipu dan terkecoh dengan beberapsa tempat yang memberikan harga murah tapi tidak tahu kebenarannya. Di Elharamain Wisata, Anda bisa percayakan perjalanan umroh Anda, karena Elharamain Wisata sudah jelas dalam mengatur urusan haji dan umroh bagi para calon jamaahnya.