Biaya Umroh Dan Biaya Haji 2018 Yang Wajib Kamu Ketahui

Biaya Umroh Dan Biaya Haji 2018 Yang Wajib Kamu Ketahui

Biaya Umroh Dan Biaya Haji 2018 Yang Wajib Kamu Ketahui,Melaksanakan ibadah haji merupakan salah satu penyempurna rukun Islam dan menjadi sesuatu yang diidam-idamkan oleh umat Muslim. Namun, melakukan ibadah haji tidak semudah yang dibayangkan semua orang. Orang yang ingin melakukan ibadah haji harus antre bertahun-tahun lamanya. Apalagi biaya yang dikenakan terbilang cukup tinggi bagi sebagian orang.

Biaya haji 2018 saja tercatat sekitar 34,8 juta dan bahkan terdapat wacana bahwa biaya haji untuk tahun 2018 akan meningkat menjadi 35,79 juta. Hal ini tentu menjadi beban bagi umat Islam yang berada pada golongan menengah ke bawah dan tidak mampu membayar biaya haji 2018. Bagi mereka yang ingin berangkat harus menabung dan mendaftar ibadah haji jauh-jauh hari sebelum keberangkatan.

 Biaya Umroh Dan Biaya Haji 2018 Yang Wajib Kamu Ketahui
Biaya Umroh Dan Biaya Haji 2018 Yang Wajib Kamu Ketahui

Biaya Haji 2018

Salah satu alternatif bagi yang ingin melaksanakan ibadah haji namun terkendala biaya maupun waktu adalah melaksanakan ibadah umroh. Ibadah umroh juga menjadi tujuan lain bagi umat Muslim, karena rangkaian kegiatannya seperti ibadah haji namun dapat dilaksanakan sewaktu-waktu. Calon jamaah umroh juga tidak perlu antre menunggu giliran keberangkatan hingga bertahun-tahun. Selain itu, biaya yang dikeluarkan untuk umroh tidak setinggi biaya haji 2018.

Melaksanakan ibadah umroh menjadi semakin mudah dengan adanya berbagai biro jasa untuk perjalanan umroh maupun travel agent yang mengurusi keberangkatan umroh. Berbagai penyelenggara jasa perjalanan umroh tersebut juga menyediakan beberapa pilihan paket umroh. Anda dapat menyesuaikannya dengan budget yang dimiliki oleh keluarga maupun rombongan Anda.

Beberapa paket dan promo umroh yang menjadi best seller dan banyak diminati oleh calon jamaah umroh di antaranya adalah Umroh Ekonomis dan Umroh Plus City Tour ke Turki. Harga yang ditawarkan mulai dari 19 jutaan hingga 25 jutaan saja. Cukup terjangkau apabila dibandingkan dengan biaya haji 2018 bukan? Selain para calon jamaah umroh nantinya dapat menikmati kenyamanan selama beribadah umroh, pihak jasa penyedia perjalanan umroh juga menyediakan paket wisata religi lengkap atau city tour ke berbagai kota di sana.

Sementara itu, rincian biaya umroh tersebut sudah termasuk untuk tiket penerbangan PP untuk kelas ekonomi, asuransi, visa umroh untuk jamaah, hotel untuk menginap yang dekat dengan masjid, konsumsi atau makan 3 kali sehari, biaya transportasi selama di sana yaitu menggunakan bus, dan manasik di Indonesia serta di Madinah. Selain itu, para jamaah juga akan mendapatkan perlengkapan umroh seperti koper, seragam batik, ihram maupun mukena, tas sandal dan tas untuk paspor. Para jamaah juga sudah bebas biaya untuk melakukan ziarah di Mekah dan Madinah serta mendapatkan 5 liter air zamzam.

Paket Umroh Ekonomis

Umroh Ekonomis dilaksanakan selaa 9 hari dan sudah termasuk dengan penerbangannya. Biaya untuk melaksanakan ibadah umroh dengan paket ini yaitu mulai 19,9 juta untuk berempat dalam satu kamar atau 21,9 juta untuk berdua dalam satu kamar. Anda tinggal memilih sesuai dengan keinginan dan anggaran yang dimiliki. Biaya tersebut tergolong lebih murah daripada biaya haji 2018 lalu. Inilah yang menjadikan paket ini menjadi hot sale dan menumbuhkan semangat umat Muslim untuk beribadah umroh.

Rangkaian kegiatan dimulai dari perjalanan pada hari pertama dari Jakarta menuju Madinah. Lalu pada hari berikutnya melaksanakan ziarah di Kota Madinah dan persiapan menuju kota Mekah. Pada hari keempat, barulah rangkaian ibadah umroh dilaksanakan setelah sampai di Kota Mekah. Kegiatan di hari berikutnya diisi dengan ibadah sunah lainnya serta para jamaah umroh melaksanakan ziarah di Mekah sebelum akhirnya pulang ke Indonesia. Sementara ziarah dan city tour dilaksanakan di sekitar Kota Madinah dan Mekah. Tempat yang dikunjungi yaitu sebagai berikut:

  • Museum Ka’bah dan Hudaibiyah
  • Masjid Quba
  • Masjid Qiblatain
  • Jabal Uhud
  • Percetakan Al-Qur’an
  • Kebun Kurma

Semua tempat tersebut memang menjadi tempat tujuan utama para jamaah umroh jika ingin berwisata religi di kedua kota tersebut.

Paket Umroh Plus City Tour Turki

Biaya umroh untuk paket ini masih berada di bawah biaya haji 2018. Anda yang tidak mampu dengan biaya haji 2018, dapat memilih melaksanakan ibadah umroh plus melaksanakan wisata ke Turki. Biaya untuk umroh ini sebesar 23,8 juta per orang untuk satu kamar berempat atau Anda dapat memilih satu kamar berdua dengan harga 25,8 juta. Paket umroh ini menjadi paket best seller dan selalu dicari oleh banyak calon jamaah. Rangkaian kegiatan umroh dilakukan selama 10 hari dan sudah termasuk penerbangan.

Pada hari pertama, para jamaah akan berangkat dari Jakarta ke Madinah menggunakan Pesawat Turkish Airline dan sebelumnya transit di Turki. Hari ke dua, melaksanakan ibadah rutin dan sunah di Madinah khususnya di Masjid Nabawi, kemudian dilanjutkan dengan ziarah di Madinah. Hari keempat jamaah akan diberangkatkan menuju Mekah dan siap mengerjakan rangkaian ibadah umroh hingga selesai. Hari Lainya para jamaah umroh akan melaksanakan ziarah Mekah dan city tour di Jeddah. Pada hari kesembilan, jamaah umroh akan melaksanakan city tour di Kota Istanbul, Turki dan pulang ke tanah air pada hari kesepuluh.

Lalu, tempat wisata religi manakah yang akan dikunjungi selama mengikuti rangkaian paket umroh murah ini?

  • Kota Madinah

Selama melakukan ziarah di kota Madinah, para jamah umroh akan diajak ke Masjid Quba, Masjid Qiblatain, Jabal Uhud, Percetakan Al-Qur’an dan juga Kebun Kurma.

  • Kota Mekah

Jamaah akan mengunjungi Padang Arafah, Jabal Nur, Jabal Tsur, Jabal Rahmah, Muzdalifah dan juga Mina.

  • Kota Jeddah

Jamaah akan diajak ke Masjid Terapung, laut merah, dan pusat perbelanjaan bernama Cornice selama di kota ini.

  • Kota Istanbul

Turki memang menyimpan sejarah dan peradaban Islam yang memukau dibuktikan dengan berbagai tempat bersejarah di sana. Anda akan mengunjungi Blue Mosque, Obelice of Thedosius, Hippodrome, Tokapi Place, Hagia Sophia Museum, Museum Islamic Art dan Sepentine Column. Semua tempat tersebut memang sangat terkenal dan menjadi tujuan wisata para turis dari berbagai belahan dunia.

Tanpa mengeluarkan biaya sebesar biaya haji 2018, Anda dapat menikmati kenyamanan dan khusyuk dalam melaksanakan ibadah umroh. Lalu dimanakah Anda bisa mendapatkan paket umroh tersebut? Anda dapat menggunakan jasa perjalanan umroh Elharamain Wisata untuk sebagai pendamping dalam melaksanakan ibadah umroh sekaligus city tour ke berbagai tempat bersejarah Islam. Bagi Anda yang belum bisa melaksanakan ibadah haji dan membayar biaya haji 2018, Anda tidak perlu kecewa dan masih dapat melaksanakan ibadah umroh bersama Elharamain Wisata.

Mengapa Elharamain Wisata? Selain biaya yang bersahabat dan menyediakan paket umroh yang unik beserta city tour, Elharamain juga sudah terdaftar pada Kementerian Agama dan memiliki kantor fisik yang nyata. Anda tidak perlu meragukan jasa yang disediakan oleh Elharamaian. Sebagai biro jasa terpercaya, Anda yang tidak bisa membayar biaya haji 2018 dapat memilih berbagai paket umroh sesuai kemampuan finansial Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *