Biaya Haji Murah Elharamain Wisata

Ibadah haji termasuk rukun Islam yang wajib dilaksanakan bagi orang yang mampu. Sekarang ini, untuk melaksanakan ibadah haji sudah terkoordinir dengan baik dan mudah. Kini semakin banyak yang ingin pergi ibadah haji, hingga kita ketahui bahwa antrean untuk pergi beribadah haji bisa selama 17 tahun. walaupun diketahui bahwa biaya haji akan selalu mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Namun, hal itu tidak menyurutkan minat umat muslim di Indonesia untuk tidak pergi haji. Elharamain Wisata punya solusinya! Travel haji dan umroh Elharamain Wisata  menyediakan layanan haji ONH Plus. Haji ONH Plus ini memberikan biaya haji yang lebih murah, jadwal lebih singkat, dan lebih dimudahkan akomodasinya. Kegiatan yang akan dilaksanakan oleh jamaah haji ONH Plus juga sama dengan jamaah ibadah haji reguler.

Biaya Haji Murah
Biaya Haji Murah

Jangan Anda tidak perlu khawatir. Travel Elharamain Wisata sudah mengantongi izin dari Departemen Agama RI  dengan SK Kemenag no.146 tahun 2017. Mempunyai kantor resmi di ruko Grand Boulevard Asia Tropis Blok AT 12 NO. 02, Harapan Indah, Desa Pusaka Rakyat, Kec. Tarumajaya, Kab. Bekasi, Jawa Barat. Jadi, apabila terjadi sesuatu Anda bisa lebih mempercayai travel ini dan bisa langsung datang ke kantor resminya. Lalu, bagaimanakah caranya kita menyiapkan biaya haji ONH Plus ini? Berikut tipsnya.

Biaya Haji Plus Elharamain WIsata

  1. Tabungan Haji

Beberapa Bank di Indonesia, khususnya Bank Syariah sudah bisa melayani tabungan ke tanah suci, baik untuk umroh maupun haji. Dengan adanya tabungan haji ini, biaya haji bisa kita persiapkan sejak dini dan lebih aman tentunya. Menjadi nasabah ibadah haji, Anda bisa langsung mendaftarkan diri ke Departemen Agama melalui jalur online bernama Siskohat (Sistem Komputerisasi Haji Terpadu). Adapun kelebihan lainnya yaitu mendapatkan informasi yang lebih cepat, tepat, dan kepastian mengenai pemberangkatan haji. Selain itu, pendaftaran haji lewat tabungan berguna untuk menghindari membludaknya kuota. Apabila nasabah memiliki kendala dalam pembayaran kas, maka bank bisa menalangi biaya haji tersebut dengan sementara dan diberikan ketentuan bahwa nasabah harus melunasi sebelum berangkat haji.

  1. Tabungan Emas

Kelebihan emas daripada uang adalah emas memiliki harga yang stabil ketimbang inflasi (kenaikan harga). Nilai emas yang harus dipersiapkan agar Anda bisa berangkat haji adalah sekitar 2.500-3.000 gram. Akan tetapi, apabila Anda ingin emas dijadikan sebagai biaya haji, Anda wajib membayar zakat 2,5% apabila berat emas sudah lebih dari 85 gram pada saat menjelang Idul Fitri. Kekurangan investasi menggunakan emas sebagai biaya haji adalah terlalu berisiko sehingga Anda harus lebih hati-hati dalam menyimpan logam mulia tersebut. Sebaiknya jangan simpan emas di dalam rumah dan tabungkan ke bank dengan memanfaatkan deposit box. Cara lainnya, bisa juga Anda titipkan ke Pegadaian dan membeli koin emas untuk biaya haji ONH Plus ini.

  1. Asuransi Haji

Mempercayakan biaya haji ke asuransi adalah alternatif lainnya. Banyak asuransi yang menawarkan layanan ini kepada calon jamaah. Sistemnya pun sama seperti asuransi pendidikan atau asuransi lainnya. Sebagian premi yang Anda bayar akan dialokasikan sebagai investasi dan sebagian yang lain untuk proteksi. Kelebihannya, Anda bisa lebih terjadwal dan terencana saat menyiapkan dana. Sangat membantu terutama bagi Anda yang pertama kali berangkat ke tanah suci. Anda hanya perlu menentukan target ibadah haji, lalu perusahaan asuransi membantu perhitungan setoran wajibnya. Kelebihan lainnya, asuransi haji menyediakan santunan kepada ahli waris apabila seandainya ada calon jamaah yang meninggal, lalu biaya yang telas dikumpulkan oleh mendiang akan diserahkan kepada pihak keluarganya. Bisa pula Anda menggantikan posisi nasabah yang meninggal tersebut dalam catatan masih dalam satu keluarga.

 

Ketentuan umum dan Persyaratan Haji ONH Plus yang harus dipenuhi adalah sebagai berikut.

  1. Mengisi Form pendaftaran.
  2. Membayar uang muka sesuai ketentuan Kementerian Agama yaitu sebesar USD 4000 (kurs rupiah bisa berbeda-beda setiap tahun).
  3. Pelunasan sesuai aturan Kementerian Agama RI.
  4. Pas foto berwarna terbaru, dengan background putih dan tampak wajah 80%, berukuran 3×4 sebanyak 20 lembar, 4×6 sebanyak 5 lembar, apabila jamaah adalah wanita maka pas foto wajib berjilbab.
  5. Fotokopi KTP yang masih berlaku 2 lembar.
  6. Fotokopi KK (Kartu Keluarga) 2 lembar.
  7. Fotokopi surat nikah bagi suami istri sebanyak 2 lembar.
  8. Fotokopi akta kelahiran 2 lembar.
  9. Persyaratan bisa berubah sewaktu-waktu menyesuaikan pemerintah Arab Saudi atau penerbangan.

Harga ONH Plus sudah termasuk pelayanan dan fasilitas berikut.

  1. Setoran BPIH ke Kementerian Agama untuk biaya general service di Arab Saudi.
  2. Tiket pesawat kelas Ekonomi (Jakarta-Jeddah-Jakarta).
  3. Penginapan di hotel berbintang dan konsumsi.
  4. Bus AC VIP.
  5. Pembimbingan Ibadah Mutawwif dan petugas.
  6. Full ziarah Madinah dan Mekah.
  7. Bimbingan manasik haji dan umroh.
  8. Bagasi mak. 30 kg untuk internasional dan 20 kg untuk domestik.
  9. Perlengkapan standar haji lengkap seperti: kain ihram (pria), mukena dan bergo (wanita), koper besar travel, tas paspor, ikat pinggang, seragam nasional, seragam batik, ransel, dan tas tenteng.
  10. Air zamzam 5 liter per jamaah.

Itulah tawaran haji ekonomis oleh travel Elharamain Wisata. Apabila Anda berniat untuk mendaftar dan ingin mengetahui biaya haji lebih lanjut, bisa menghubungi lewat telepon (021) 88382764, ponsel 082177397288, atau melalui email ke [email protected]. Dengan banyaknya kemudahan ini tentu haruslah memberikan semangat lebih dalam merencanakan ibadah haji. Selamat menjalankan ibadah umroh dan haji. Semoga amal dan ibadah kita di tanah suci nantinya dapat diterima Allah SWT. Amin.