Apa Saja yang Bisa Mempengaruhi Biaya Umroh?

Apa Saja yang Bisa Mempengaruhi Biaya Umroh?

Apa Saja yang Bisa Mempengaruhi Biaya Umroh?,Jika kita memiliki tabungan, kita dapat melaksanakan ibadah umroh sambil menunggu antrean panjang haji kita yang dapat memakan sampai beberapa tahun. Ibadah umroh juga dapat Anda jadikan sebagai pemanasan sebelum melakukan ibadah haji nantinya. Ibadah sunah ini juga lebih fleksibel karena dapat dilakukan sepanjang tahun. Seperti halnya haji, biaya umroh pun akan bervariasi tergantung dari jenis umroh yang Anda jalankan.

Rangkaian ibadahnya tentu akan sama saja sesuai dengan rukun umroh yang sudah ada sejak zaman Rasulullah. Yang membedakan tentunya adalah fasilitasnya. Jika Anda menginginkan fasilitas yang mewah, biayanya tentu akan semakin mahal. Selain fasilitas, banyaknya tempat wisata yang dikunjungi sembari melakukan ibadah umroh juga menjadi faktor yang menentukan seberapa besar biaya yang dibutuhkan untuk melakukan satu kali ibadah umroh.

biaya umroh
biaya umroh

Walaupun umroh dapat dilakukan sendiri, namun, menggunakan biro perjalanan akan jauh lebih memudahkan Anda. Anda akan mendapatkan bimbingan yang lengkap. Anda juga mendapatkan penjelasan yang lebih lengkap mengenai berbagai macam tempat yang kita kunjungi. Sembari beribadah, kita juga mendapatkan banyak tambahan ilmu.

Bicara mengenai biaya umroh

kini ada banyak biro perjalanan umroh yang menawarkan berbagai paket umroh dengan berbagai tujuan wisata religi lainnya dengan harga yang terjangkau. Rincian keberangkatan dan berbagai hal lainnya pun sudah tercantum dengan jelas dan dirancang sangat rapi agar masyarakat lebih tertarik untuk menggunakan biro tersebut. Ada banyak faktor pertimbangan yang dapat Anda lakukan agar Anda dapat memilih biro perjalanan yang tepat tanpa mengalami penipuan. Adapun beberapa faktor pertimbangan yang dapat Anda jadikan patokan dalam memilih biro perjalanan umroh diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Pengalaman biro umroh

Hal ini baik secara langsung maupun tidak langsung memiliki kaitan dengan biaya umroh. Bagi Anda yang ingin mendapatkan biro perjalanan umroh yang aman dan nyaman serta anti penipuan, memilih biro yang sudah berpengalaman beberapa tahun akan lebih menjamin. Apalagi jika Anda memilih biro umroh yang sudah berdiri sangat lama. Pastinya ada alasan mengapa sebuah biro perjalanan umroh dapat berjalan dengan sangat lama.

Salah satu penyebabnya adalah karena biro perjalanan umroh tersebut sangat dipercaya konsumen dari dahulu hingga sekarang. Kadang, biro umroh yang sudah berpengalaman mematok harga yang lebih mahal, walaupun tidak semuanya demikian. Namun, dengan harga yang lebih mahal tersebut, Anda dapat terlayani dengan baik dan memuaskan. Sehingga Anda tidak akan kecewa mengikuti biro umroh tersebut.

  1. Biaya yang masuk akal

Hal kedua dapat Anda jadikan bahan pertimbangan adalah biaya. Memilih biro yang menawarkan biaya umroh yang wajar perlu Anda lakukan untuk menghindari penipuan. Jangan mudah tergiur dengan penawaran umroh dengan biaya yang terlampau murah. Hal ini tentu membuat kita curiga, apakah penawaran yang diberikan benar-benar akan didapatkan nantinya. Walaupun kita sebaiknya jangan mudah percaya dengan penawaran biaya yang terlampau murah, bukan berarti harga yang mahal adalah jaminan kualitas.

Hal terbaik yang bisa kita lakukan adalah dengan membandingkan biaya yang dibutuhkan dari beberapa biro umroh dengan fasilitas yang akan kita dapatkan nantinya. Pilih harga yang paling terjangkau dengan kualitas dan fasilitas memadai. Anda akan jauh lebih hemat. Hal ini berlaku selama biaya masih di atas ambang batas wajar.

  1. Pembimbing berpengalaman

Jika kita mengikuti umroh dari sebuah biro perjalanan. Berapa pun biaya umroh yang Anda keluarkan, baik murah maupun mahal, Anda semua akan mendapatkan pembimbing. Tugas pembimbing adalah memimpin doa, memberikan tausiah, dan menjelaskan ibadah apa yang akan dilakukan dan di tempat mana kita melakukannya. Selain itu, pembimbing juga berperan seperti halnya tour guide. Menjelaskan secara singkat mengenai beberapa destinasi yang kita kunjungi. Jika pembimbing berpengalaman, maka umroh kita dapat terlaksana dengan lancar pula bukan?

  1. Testimoni baik

Selain biaya umroh yang harus dikeluarkan, hal yang dapat dijadikan bahan pertimbangan adalah testimoni dari pelanggan yang sudah pernah menjalankan ibadah umroh dengan biro tersebut. Apakah semua testimoni bernama puas? Apakah pernah terjadi protes dan seberapa banyak intensitasnya? Dan masih banyak lagi pertanyaan seputar pelanggan yang dalam hal ini berperan sebagai contoh. Testimoni yang baik tentunya akan membuat banyak orang tertarik untuk mencoba biro perjalanan tersebut.

  1. Pelayanan ramah dan jelas

Nah, hal ini tidak kalah penting dari biaya umroh. Pelayanan yang cepat dan ramah menjadi hal yang utama. Hal ini karena umroh menyangkut ibadah yang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Sangat wajar jika kita bertanya banyak hal secara detail sebelum akhirnya memutuskan untuk pergi umroh dengan suatu biro perjalanan. Memilih biro perjalanan yang mau memberikan pelayanan prima termasuk mau menjawab semua pertanyaan kita adalah hal yang sangat penting. Kita akan mendapatkan pelayanan yang memuaskan dan informasi yang tidak salah tangkap dengan memilih biro dengan pelayanan yang jelas dan ramah.

  1. Memiliki bank atas nama perusahaan

Untuk dapat pergi umroh, kita tentunya perlu menyetorkan sejumlah uang biaya umroh sesuai dengan paket perjalanan umroh yang kita kehendaki. Nah, penyetoran uang ini biasanya melalui sebuah rekening. Akan sangat baik jika suatu biro umroh sudah memiliki akun bank atas nama perusahaan. Hal ini membuat kita semakin yakin bahwa perusahaan ini benar-benar perusahaan perjalanan umroh yang aman dan terpercaya. Sebagian orang mungkin berpikir kita sangat over protektif. Padahal sebenarnya tidak juga. Kita memang sangat perlu bertindak secara hati-hati karena untuk dapat menjalankan umroh, membutuhkan uang yang tidak sedikit.

Jika Anda ingin umroh dengan biro perjalanan terbaik, Anda dapat memilih Elharamainwisata sebagai biro perjalanan Anda. Ada banyak pilihan paket terjangkau dengan fasilitas yang prima. Beberapa paket umroh yang disediakan diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Ibadah umroh plus singgah di Turki
  2. Ibadah umroh plus singgah di Mesir
  3. Ibadah umroh plus singgah di Al Aqsa
  4. Ibadah umroh paket hemat
  5. Ibadah umroh paket ekonomis

Masing-masing pilihan tersebut tentunya memiliki biaya umroh yang berbeda. Jika ada negara lain yang disinggahi, biaya yang dibutuhkan tentunya lebih mahal dibandingkan dengan paket yang ekonomis. Biaya untuk berangkat umroh juga dipengaruhi oleh lamanya kita tinggal selama ibadah umroh. Ada yang stay sampai dengan 12 hari, ada juga yang hanya 9 hari. Jika waktu semakin lama tentunya akan memakan biaya yang lebih besar. Misalnya saja biaya penginapan.

Nah, itu tadi ulasan mengenai biaya umroh dan berbagai hal yang dapat dijadikan bahan pertimbangan dalam memilih biro perjalanan umroh yang tepat. Anda dapat menjalankan umroh sembari singgah di negara terdekat. Anda juga dapat melakukan wisata rohani ke berbagai situs Islam bersejarah serta memuaskan hasrat wisata selain beribadah. Demikian ulasan dari kami, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *