Alasan Pilih Umroh Desember dan Tips Menjaga Kesehatan Saat Umroh

Alasan Pilih Umroh Desember dan Tips Menjaga Kesehatan Saat Umroh

Menentukan bulan saat hendak berangkat umroh menjadi hal yang sangat penting. Hal ini karena bulan yang tepat akan mempengaruhi banyak hal, misalnya izin cuti, anggaran yang dibutuhkan, dan berbagai hal lainnya. Oleh karenanya, memilih bulan yang tepat sangat perlu dipertimbangkan. Desember atau akhir tahun dapat menjadi bulan pilihan. Umroh Desember dapat menjadi solusi Anda saat menentukan bulan yang tepat. Bulan Desember dapat menjadi salah satu bulan yang tepat karena banyak alasan. Nah, ulasan kali ini membahas mengenai bulan keberangkatan umroh dan alasan mengapa bulan Desember dapat menjadi bulan pilihan yang tepat bagi Anda. Penasaran? Mari kita simak ulasannya pada bahasan berikut ini.

 

Umroh Desember

Mengapa Umroh Desember Menjadi Pilihan?

 

Hal pertama yang dibahas pada ulasan kali ini adalah alasan masuk akal yang membuat umroh pada bulan Desember menjadi umroh yang banyak dicari terutama untuk keberangkatan tahun ini dan tahun depan. Umroh Desember banyak dipilih tentunya bukan tanpa alasan. Di sini dibahas mengenai 4 alasan mengapa kini banyak orang yang tertarik berangkat umroh pada akhir tahun yaitu bulan Desember. Adapun alasannya adalah sebagai berikut.

  1. Promo akhir tahun maskapai penerbangan

Alasan pertama mengapa banyak rang tertarik untuk melakukan umroh Desember adalah karena ada banyak maskapai penerbangan yang memberikan diskon pada akhir tahun. Hal ini membuat biaya penerbangan menuju tanah suci menjadi lebih rendah. Tidak heran jika ada banyak travel umroh yang juga menawarkan harga yang rendah pada keberangkatan akhir tahun ini. Memang kita perlu waspada pada agen umroh yang menawarkan harga umroh terlampau murah, namun, selama harga yang ditawarkan oleh jasa travel masuk akal dengan harga penerbangan yang memang sedang promo, kesempatan tersebut tentunya tidak boleh Anda abaikan bukan?

  1. Mudah mendapatkan cuti

Akhir tahun memang jadwalnya para pekerja mengambil cuti. Apalagi ada dua hari libur besar yang berdekatan sehingga Desember kerap menjadi bulan pilihan untuk melakukan umroh. Kita tahu bahwa dalam melakukan ibadah umroh membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Setidaknya kita membutuhkan 9 sampai dengan 12 hari untuk melakukan ibadah satu ini. Selain karena jarak ke tanah suci membutuhkan waktu yang panjang, uraian ibadah yang harus dilaksanakan juga cukup panjang sehingga banyak orang yang kesulitan dalam pengurusan cuti panjang tersebut. Umroh Desember dapat menjadi pilihan karena pada bulan ini, Anda bisa mengambil cuti dengan lebih mudah. Rentetan libur tahun baru dapat menjadi alasan Anda untuk mengisi liburan dengan beribadah umroh. Anda juga dapat menjadikan ini sebagai liburan akhir tahun bersama keluarga. Menyenangkan bukan?

  1. Lebih lega

Umroh Desember pada tahun ini dan beberapa tahun ke depan kemungkinan masih jauh dari waktu ibadah haji dan bulan ramadhan. Hal ini membuat kita dapat melakukan ibadah ini dengan tempat yang lebih lega. Puncak kunjungan ke tanah suci tentunya ada pada saat bulan haji. Bulan puncak jamaah kedua adalah saat bulan ramadhan. Hal ini karena pada bulan ramadhan, ada banyak jamaah yang sengaja ingin melakukan ibadah full di tanah suci dan merasakan secara langsung suasana puasa di tanah suci. Bagi Anda yang ingin melakukan ibadah dengan suasana yang lebih lega, Anda bisa memilih bulan Desember jika keberangkatan Anda pada tahun ini atau beberapa tahun ke depan.

  1. Cuaca yang bersahabat

Kita tahu bahwa cuaca di tanah suci sangat ekstrem. Suhu udara di sana cenderung sangat panas terutama pada siang hari. Itulah sebabnya, sebaiknya ibadah umroh dan haji dilakukan oleh mereka yang masih sehat dan memiliki kondisi fisik prima. Nah, pada bulan Desember, cuaca di tanah suci masuk dalam kategori cukup sejuk sehingga membuat Anda nyaman dalam melakukan ibadah. Anda juga tidak mudah lelah karena paparan panas. Walaupun demikian, pastikan Anda dalam kondisi sehat saat berangkat ke tanah suci agar Anda dapat melakukan ibadah dengan lancar.

Itu tadi alasan mengapa banyak orang ingin melakukan ibadah umroh di bulan Desember. Ada beberapa hal yang membuat pertimbangan umroh Desember menjadi hal yang menyenangkan.

Menjaga Kesehatan Saat Ibadah Umroh

Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, untuk dapat menjalankan ibadah umroh Desember dengan lancar, kita harus menjaga kesehatan kita. Sebisa mungkin jaga stamina agar kita dapat melakukan tiap rukun umroh dengan khusyuk. Bagi Anda yang sedang bersiap umroh Desember ini, Anda harus mengetahui hal penting yang harus Anda lakukan dalam menjalankan ibadah umroh agar stamina kita tetap terjaga. Adapun beberapa hal yang dapat Anda lakukan ialah sebagai berikut.

 

  1. Banyak minum air putih

Karena udara di tanah suci sangat lembab, kita akan sangat mudah berkeringat. Hal ini membuat kita akan semakin mudah dehidrasi. Untuk menghindari tubuh kekurangan air dan dehidrasi, pastikan Anda minum air putih yang cukup. Minum air putih cukup juga dapat menjaga tubuh Anda tetap prima selama beraktivitas.

  1. Makan teratur

Saat di tanah suci, pastikan Anda makan dengan teratur. Ada banyak jenis makanan yang dapat Anda cicipi, pastikan Anda makan secukupnya dan tidak berlebihan. Jika Anda termasuk picky eater, pastikan Anda membawa senjata agar Anda dapat makan dengan lebih selera, misalnya saja membawa mi instan dan sbeagainya sebagai cadangan saat Anda tidak berselera. Anda juga dapat memilih jasa travel yang menyediakan makanan khas Indonesia sehingga tidak ada alasan Anda tidak dapat beradaptasi dengan makanan yang disediakan. Kini, banyak travel umroh yang berani menjamin siap untuk menyediakan masakan indonesia.

  1. Perbanyak buah dan sayur

Agar tubuh Anda tetap sehat dan tidak mudah terserang penyakit, memakan banyak buah dan sayur dapat menjadi solusi. Buah dan sayur dengan kandungan serat yang tinggi juga dapat membantu Anda dalam memperlancar buang air besar. Beberapa vitamin memang bisa didapatkan dari konsumsi vitamin, namun, tidak ada salahnya untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh Anda dengan banyak makan sayur dan buah.

  1. Istirahat cukup

Satu hal lagi yang tidak boleh Anda lupakan adalah melakukan istirahat yang cukup. Walaupun ibadah merupakan hal yang utama, namun, menjaga kesehatan dan kebugaran badan juga sangat penting. Jangan paksakan diri Anda untuk beribadah terus menerus tanpa istirahat. Pastikan Anda meluangkan waktu untuk istirahat yang cukup sehingga Anda dapat menyelesaikan ibadah umroh Anda dengan sehat, lancar, dan tentunya kusyuk tanpa gangguan sakit.

 

Umroh Desember memang dapat menjadi pilihan bagi Anda yang menginginkan umroh dengan nyaman bersama keluarga. Jika Anda ingin mendapatkan agen travel yang tepat dengan harga yang terjangkau dan terpercaya, Anda dapat mengandalkan Elharamain Wisata sebagai agen umroh Anda. Anda akan dimanjakan dengan pelayanan prima dan tentunya harga yang masuk akal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *